Friday, October 15, 2010

Langkah Awal...

Beberapa jam yang lalu, sioranges ku tiba-tiba bergetar...(ckck. padahal biasa ji) :p
entah ada angin apa, tiba-tiba rasa PENASARAN yang sungguh MEMUNCAK (ce'ilahh alayy banget!!) untuk menggerakkan tangan menekan salah satu tombol untuk membaca PESAN MASUK itu...

sebenarnya beberapa menit sebelumnya saya sempat mengirimkan SMS yang begitu BEJIBUN ke orang-orang demi lancarnya DAKWAH MADZ . maklum hari ini KAMIS MALAM artinya bsok JUM'AT.hahaha...
(anak TK juga tahu...)
tapi bukan itu, 
so?? yh...seperti biasa.. jadwal rutin kajian jum'at MADZ yang biasa di keren-kerenkan dengan nama SURGA (Sarana Up Grading Akhwat) itu !!!
hehehehe....
ini memang aktifitas rutin saya dibantu dengan rekan rekan seperjuangan saya (ukhti ainun, ukhti mimin, ukhti opi, ukhti fani, ukhti asma, ukhti tika...^^) secara berjamaah mmbantu m'FORWARD kan SMS SURGA!!
SYUKRAN yh ukhti...
(^_^)

smoga kebaikannya selama ini di balas CINTA oleh ALLAH SWT. 
amiiiiiiin....

yah... begitulah INTROnya...
heheheh ^^

sbenarnya intinya bukan disitu...hehe..
awalnya terasa ANEH saja, kok daritadi hp saya bergetar (pertanda DELIVERED REPORT sms2  yang telah dikonfirmasi), respon saya biasa-biasa saja. 
tapii,
yang ini lain...
getaran yang satu ini kok aneh???
(apaa...coba)
yah... gitu deh...
tiba-tiba saja getaran sioranges ini merangsang gerak REFLEKS saya untuk take my HP dan membaca pesan singkat yang masuk...

dari:
ukhtSYG.ainun 

isi pesannya :
(aduhhh... MAAF !!! salah pencet !!! =(  yh.. terHAPUS !!!!)
BRRRRRRRR....
(diluar dugaan...!!! maaf, itu artinya saya tidak bisa menampilkan isi pesan yang sesungguhnya, maaf yh ukh...:))

inti pesannya seperti ini...
"sebentar lagi kan pra BAE 2010 (Bina Akrab Elektro 2010), sabtu-ahad ini tepatnya, nah, rencana MABA mau shalat di MADZ, bagusnya kita adakan KULTUM sekitaran 5 menit, jadi ceritanya MABA duduk melingkar, bisa jki bawakan materi ukh???"

jiiiiiiiiiiiahhhhhhhhhh...
Gedubrak....!!!
terkaget-kaget saya setelah membaca kalimat terakhir...
"bisa jki bawakan materi ukh???"
dan entah knapa dengan lancarnya saya ketikkan balasan dari sms tadi dengan :
"Insya ALLAH... apa temanya ukh???"

kesannya, sok SIAP skali diriku ini..hehehe...
tapi entahlah... 
mungkin karena sindrom baru abis BANGUN TIDUR MALAM
HIKS...
(T.T)
sekarang baru nyadar klo tadi ukhti ainun syg cinta manisku sms seperti itu,,,

yah... mau diapa, NASI dah jadi BUBUR !!!
BUBUR ndag bisa dikembalikan jadi BERAS. dan beras pun tak bisa lagi jadi PADI
(APA SIIIIIIIIHHHHHHHHH !!!)

yah, begitulah...
ukhti ainun akhirnya membalas nya lagi dengan ucapan ALHAMDULILLAH !!!, temanya katanya nanti nyusul...

ya ALLAH...
cerita diatas (100% TIDAK DIREKAYASA !!) malam ini jadi CAMBUK buat saya!!!
serius !!!
ternyata klo dipikir-pikir ini adalah yang pertama. 
Yang pertama kalinya saya akan menjadi seorang DAI'AH pemula dihadapan teman-teman dan ade-ade 2010 (MABA)
walaupun sudah sering berbicara di depan umum, tapii tetap saja DAGDIGDUG jantung BEKEOR!!! ini LEVELnya tinggi CHOY !!!
pertanggung jawabannya langsung sama ALLAH!!! (-__-")
tak boleh asal-asalan dan rujukannya mesti AL-QUR'AN dan HADIST..
hm....
entah kenapa tadi dengan sigatnya saya jawab "INSYA ALLAH!!!" (berfikir lagiii...((^_^)?)
itu berarti saya sudah siap !!!
dan mau tidak mau saya memang HARUS KUDU WAJIB untuk SIAP !!!!
ini langkah awal buat saya.
(itung-itung nambah PAHALA dan menjalankan tugas tambahan dari seorang koordinator akhwat KAJIAN DAN DAKWAH...*sombong...heheheh, TIDAK BERMAKSUD.!! afwan!!)
(^_^)"

untuk menjadi seoang DAI'AH yang baik itu tidak mudah... di perlukan kecakapan dan komunikasi yang baik untuk dapat menyampaikan seruan dakwah, yang dapat dikatakan TIDAK BOLEH NGARANG alias ASAL-ASALAN!!!
yah walaupun ini masih tingkatan PEMULA dan audience nya JUNIOR kita.:)
tetap saja, DAKWAH itu harus disampaikan dengan baik dan matang.

dakwah itu sebenarnya sederhana dan indah.
apalagi jika yang menyampaikannya paham, 
contohnya RASULULLAH SAW.
tidak ada yang bisa menandingi cara berdakwah RASULULLAH SAW.
(yaiyyalah...)
begitu sempurna...begitu memikat hati..dan begitu menyentuh...
^^
atau mungkin da'i level INDONESIA,
uztd Jefry alias UJE' ???


 atau MAMA DEDEH ??? (curhat donkkk...)


siapa sajalah...:)

mungkin saya tidak akan bisa sebagus Beliau beliau para da'i/ah, uztads/ah dan sesempurna Rasulullah ketika menyampaikan seruan DAKWAH dan wahyu-wahyu ALLAH...
tapi saya tetap OPTIMIS, saya BISA !!!
saya sudah dewasa (umur sdh kepala DUA!!!*merasa diri euy...), adek angkatan sudah 2,
dan sekarang kuliah ditahun ke2...ckckck...
kalau dipikir-pikir, kapan lagi kalau bukan sekarang!!! 
walau saya sempat berpikir BELUM SIAP dengan semua ini, tapi kalau mau ditunggu kapan siapnya, yah..sampai lebaran MONYET juga gak siap-siap deh...hhiii :p
saya rasa, inilah momen yang paling tepat menguji kemampuan saya dalam berdakwah, sekalian melatih diri berkomunikasi dengan BAIK!!
menjadi DAI'AH dada'kan dengan bermodal ilmu pas-pasan. 
tapi ini tidak menjadi penyurut semangat saya...:)
sebab dalam AL-QUR'AN disebutkan, 
sampaikanlah walau satu ayat !!!
^_^

sebelum saya tutup, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya saya ucapkan buat UKHTI NUR AINUN yang telah berhasil MENJEBAK saya !!! 
MENJEBAK dalam lingkaran KEBAIKAN tentunya..:)
Allahu yu bariik fik...
(*^_^*)

dan buat yang membaca blog ini, doakan yah...
smoga saya SUKSES !!
hehehe ^^
nanti ta' traktir deh...:)
(klo dah jadi DAI'AH beneran !!!HIHIHIH)

wassalam...


No comments:

Post a Comment

-Blog Of Friendship-

Photobucket

Followers