Friday, November 2, 2012

The ROMANTIC (one) story...


 “Kenapa perpisahan itu sering kali terjadi pada saat dimana kita sudah merasakan kedekatan satu sama lain?”

Well, memang seperti itulah hakikat perpisahan. Bukan perpisahan namanya ketika keadaan psikologis kita tiba-tiba tidak berubah drastis menjadi tak menentu, campur aduk kayak gado-gado, semuanya jadi 1, ada senangnya, ada sedihnya, ada galaunya mungkin, bahkan ada yang gak merasakan apa-apa.. betul ndak???
Oke, let me find the reason, knapa tema malam ini harus PERPISAHAN?

3 bulan yang lalu,  Allah mempertemukan ku dengan takdirnya yang luar biasa. Dan hari ini (yang sebenarnya belum tepat 3 bulan setelahnya) pertemuan itu harus berakhir dengan perpisahan. Disaat semua sudah mulai megalir begitu saja, disaat semua sedang menikmati indahnya kebersamaan itu, di saat tak ada lagi jurang ‘malu-malu’ yang memisahkan dan  disaat kami sudah mengenal satu sama lain. ouh... :’)

Pertemuan yang begitu singkat ini membuat ku banyak belajar perihal kehidupan. Mengenalkanku pada sosok-sosok hebat yang ada dibalik perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dan menjadikanku sedikit paham bahwa disetiap tempat yang kudatangi benar adalah sekolah bagiku, dan disetiap sosok yang kukenal adalah guru bagiku.

yup , 3 bulan mungkin tak cukup bagiku untuk menguak semuanya. Setidaknya secuil kisah klasik indah ini akan mejadi memori kenangan yang tak akan pernah kulupa ^^
sedikit flashback ke beberapa bulan yang lalu..

aku sendiri tak pernah habis pikir mengapa aku mengikuti program ini, padahal salah satu ‘dream’ yang harus kuwujudkan dalam catatan list dream ku adalah wajib mengikuti wisuda periode I, it means aku dah harus bergelar ST sebelum bulan 9 tahun ini. Aku berpikir, jika aku mengikuti program ini, tidak lain dan tidak bukan gelar sarjana teknik itu akan tertunda untuk beberapa bulan setelahnya, dan bukan karena itu saja, melainkan karena aku juga sudah pernah mengikuti program sejenis di perusahaan yang berbeda sebelumnya.

Tetapi itulah indahnya takdir Allah, seberapa hebatpun kita merencanakan kemauan kita, namun jika Allah tidak menghendaki, itulah yang akan menjadi ending dari cerita dan mimpi-mimpi kita, tak pantas bagi kita untuk menjudge diri kita dan Allah atas ketentuan itu, tapi bagaimana kemudian kita dituntut untuk belajar bersyukur atas apa yang telah kita terima ^^ karena dibalik itu semua Allah telah merencanakan ‘something more wonderful’ buat kita.

dan finally, i’m there, TELKOM NETRE KTI as a COOP student (again). Dan tak perlu ada rasa penyesalan sedikitpun aku bergabung menjadi salah satu keluarga di tempat ini selama tiga bulan
lamanya. Karena apa yang telah kuperoleh disini tidak akan mungkin kuperoleh ditempat lain.

Slide Presentasi Evaluasi Akhir COOP ku :')


Pertama, aku dipertemukan dengan orang-orang hebat ini :
1.       Pak Irwan
GM NETRE yang pertama kali membuat dag dig dug suerr dengan tugas yang ia berikan, IMPLEMENTASI TUGAS AKHIR, and you know berkisah tentang apa tugas akhirku ?
“Speech Recognition Untuk Sistem Keamanan” *jleb !
Well, bagaimanapun harus terima nasib dan tanggung jawab itu, ingat kata pak irwan waktu itu, nothing is impossible, selama kita mau berusaha semaksimal mungkin...^^
Pak Irwan sosok yang sederhana, santun, GM yang baik dan cukup TEGAS, dan satu lagi, sepertinya semua orang SEGAN padanya. ^^
Dan sayangnya, Pak Irwan sudah di mutasi duluan sebelum episode kami berakhir di TELKOM.

Foto Bersama Pak Irwan sebelum beliau pamitan ke Jakarta :')

2.       Pak Asrul Salim
Pembimbing alias supervisorku selama di NETRE yang ditunjuk langsung oleh pak Irwan untuk membimbing kami (aku dan si ulfa, karena kebetulan kami ber-partner TA), beliau super baik baik dan baik, lucu, aksen bicaranya sedikit berbeda dengan yang lain, paling bisa buat kami tertawa, super cerdas, santun, mapan dan masih single...(ayo, yang mau daftar hubungi aku :P) ^^v
Ntah apa jadinya jika Pak Asrul tidak membimbing kami, mungkin pada saat ini Tugas Akhirku belum kelar juga, that’s why i’ll always say thanks to Allah and him for all the great way ^^
Yang paling tidak terlupa adalah aksen ngomongnya pak Asrul jadi ketularan ke kami (aku, ulfa dan si ainun) seperti...
Macam ini...bla bla bla..” (yang ini ketularan ke aku...)
Halo...Bagaimana....sudah ada perkembangan”  (klo yang ini si Ulfa yang paling profesional)
*nulis ini sambil nggak bisa tahan tawa...
 *jleb..kemudian di geplak satu satu sama pak Asrul
*kemudian kabuuuurrr.... piss Pak ^^v
dan ada lagi, paling ingat waktu beliau ngasih tahu user name + password sambil ngasih  liat gambar brownis AMANDA..huakakaka...:D
betul betul UNIK dan tidak akan terlupakan bapak ini, smoga cepat ketemu jodoh yang sebaik bapak yah...^^

3.       Pak Dodik
Masih pembimbing kami, jadi pak Dodik juga adalah salah satu pembimbing kami di NETRE, aku pribadi menilai pak Dodik adalah sosok yang pendiam (mm.mungkin bukan pendiam, tetapi lebih berhati-hati dalam berucap) ,sangat cerdas, bijak, santun, alim, dan masih SINGLE juga..^^
Jujur, aku nggak bisa menilai beliau se blak-blak-an menilai pak Asrul, karena memang kami tidak se-intensiv berkomunikasi dengan beliau selama masa coop, beliau sering melakukan perjalanan dinas untuk keperluan pekerjaan, tapi overall, pak Dodik BAIK sangat BAIK ^^ dan 1 hal yang baru kuketahui dari pak dodik, beliau punya BLOG juga.. wow.. (ini penting, cowok/lelaki yang punya blog itu menurutku KEREN!!!)

4.       Kak Uchi
Bunda Kenzie yang akan sangat sangat aku rindukan, ibu yang berjiwa muda, karyawan NETRE yang paling pertama bisa cepat akrab dengan kami, nggak mau dipanggil IBU katanya :p (*SOK MUDA, ihh..hihih)  tapi emang sih, ibu gaul ini berjiwa muda, apalagi kalo sudah di jalan ketemu pengendara lain yang suka ajak berantem, hm..ini nih sisi lainnya kak Uchi, hati-hati yah..hhehe ..Super duper baik dan paling dekat dengan kami. Paling sering traktir makan, sering di ajak kerumah ketemu Kenzie, wuahhh..nyesek jadinya nulis ini, kak Uchi, I’ll be missing you so much :* jangan lupa, foto-fotonya di share yah... ^^

5.       Kak Cherizt
Kak cherizt wanita paling tangguh di RAC, senior dikampus, senior di lab, dan sekarang jadi senior coopku, mungkin bisa jadi senior di TELKOM juga. Hehe.. kak cheriztlah kakak yang paling setia kami minta-i tolong setiap ada sesuatu yang kami butuhkan, paling sering di mintai saran jika ada sesuatu yang akan kami lakukan, kak Cherizt senior yang baik ^^ .Oiah, kak cherizt juga orang yang paling perhatian untuk masalah-masalah kecil di NETRE seperti kebersihan loker (ehm) , persediaan makanan, yang paling gesit ngurusin buka puasa teman-teman di RAC... salut deh buat kak cherizt, gak salah kalo kak Arif milih dia jadi calon istri. (*ups!)

6.       Pak Agung
Pak Agung itu, apa yah..sulit untuk mendeskripsikan pak agung kayak gimana, sosoknya sedikit berbeda, beliau itu sebenarnya senang bekerja, tapi entah mengapa belakangan jadi agak sedikit galau dengan kerjaannya, katanya sih, nggak tau mau ngerjain apa. Hehe. Pak agung orangnya juga lucu, suka ngasih teka-teki, kadang suka galau, dan paling enak di ajakin cerita apalagi tentang pengalaman hidup dan pendewasaan, paling appreciate juga dengan kehadiranku dan teman2 coop di netre. Kadang kalo lagi nggak ada kerjaan yah itu, temenin pak agung bercerita. Beliau cerdas, teapi menurutku pak agung itu paling tepat kalau jadi dosen atau pembicara. sayangnya, aku belum sempat pamitan ke beliau, karena udah keduluan beliau ke surabaya , smoga lain waktu bisa ketemu yah Pak..

7.       Bu Asna
Bu Asna itu ibunya NETRE (cozy) entah mengapa aku paling nggak bisa nahan tangis pas pelukan sama beliau di akhir perjumpaanku di netre :’( . Bu Asna ibu yang super duper ceria, paling seneng klo denger bu Asna lagi ngambek sama Ainun karena gak ditraktir makan Bakso, paling seneng juga denger bu Asna klo lagi telponan dengan anak-anaknya. So sweet bangett.. dan Bu Asna ini adalah pelanggan setia jualan ku di kantor, jiwa kami sama, jiwa enterpreneur, bedanya beliau lebih sukses karena udah punya cabang dimana-mana. Salah satu ibu yang sangat menginspirasiku selama disana :):) yah, semoga hubugan kerjasama kami tetap berjalan mulus, walau tempat memisahhkan kami..(masih bisa bbm-an kan bu??hihi) *pasangmukapolos...

8.       Bu Mia
Ibu yang bertubuh mungil kayak aku ini (ehm) adalah teman sarapan kami dipagi hari.  Beliau baik, senang juga bisa berbagi cerita dan bekerjasama dengan beliau. Paling ngangenin kalo bu Mia bawa ade Haira ke kantor. Ada teman main, hihi...

9.       Kakak-kakak Outsource di RAC
Kak Arman, Kak Mitro, Kak Kail, Kak Satria, Kak Andi, kakak yang ‘baru’ (*lupa namanya) semua-semuanya, senang bertemu dengan kalian, 2 bulan lebih di RAC berasa kalo kita udah kayak keluarga, yang paling mengesankan waktu kita makan bareng di luar dekat tangga darurat, unforgetable moment :’) buat kak Arman : tenang kak...kak Arman kan artis youtube, kalo kangen tinggal buka youtube aja, hehe. Kak Satria : ndag adami teman main tebak-tebak kata’ta...hahha...dan buat kakak yang baru : aduh maaf! Lupa namanya kak (*kemudian digeplak)  sabar yah kak, jangan nagis kami tinggal, walopun baru, tapi udah dapat feelnya kok, nice to meet you. oiah, buat Pak Andre, waktu pertama kenal pak Andre, kesannya Bapak tuh pendiaaaaaam banget, bureng metro ethernet! Soalnya depan laptop dan kompie sekaligus tiap hari, eh tau taunya gila gokilnya nggak kebayang tujuh turunan. Sekali ngomong runtuh deh aura COOLnya pak Andre. *rusak...ckck... klo pak Andre baca tulisan ini, yang paling aku dan ainun ingat itu peristiwa RANTANG di t4 parkiran motor tempo hari pas jam pulang kantor *jleb kami nggak berenti ketawa sampe di tello -.-“

10.   Pak Jafar, Pak Bakrie, Pak Mudahar dan Pak Zeth
Empat serangkai RAC di pojok belakang ^^, senang kenal kalian Pak. Pak Jafar, Pak Bakrie dan Pak Mudahar, sumpah aku salut dengan ketekunan bapak berdakwah di NETRE, ngajakin shalat, buat proker ngaji tiap hari pas Ramadhan dan dilanjutkan tiap senin kamis di NETRE, salut salut salut 5 jempol ! May Allah blessing u all ^^ . seminggu sebelum kami pamit dari NETRE pun, Pak Bakrie nggak berenti nanyain kapan kami selesai :’) dan pak Jafar yang saranin kami diperpanjang aja di RAC biar katanya beliau yang tanda tangan surat perpanjangannya :’) aduh, jadi terharu deh.. Buat pak Mudahar juga, big thanks buat motivasinya, sudah mengajarkan kepada kami untuk tidak sekedar berorientasi pada penghasilan, namun menunaikan kewajiban kami kepada orang tua terlebih dahulu.. you all, my best (OTHER) fathers. Yang paling ngga bisa terlupakan itu, yah kalo udah di mushollah, tim nya RAC alias bapak-bapak semua yang semangat juangnya pada Allah yang luar biasa ! dan Buat Pak Zeth yang Baiknya juga luar biasa. maafkan kami jika sudah merepotkan bapak selama kami di RAC

11.   Pak Tresno
Beliau itu sosok yang paling aku kagumi di NETRE, entah mengapa AURA beliau memancar luar biasa, memenuhi seisi ruangan lantai 3 dan tentunya NETRE. Pak Tres sosok yang sederhana, bersahaja, penuh kelembutan baik dalam tindakan maupun perkataan, sungguh bangga nya keluarga Bapak bisa memiliki pemimpin rumah tangga seperti Bapak. Suatu saat aku mungkin salah satu orang yang paling kangen dengan –sharing knowledge- bapak saat SP135 di rabu pagi..:(

12.   Pak Imam
Congratulation Pak J udah jadi GM baru buat NETRE, Pak Imam yang ku kenal adalah sosok yang selalu membuat siapa saja yang ada di sekitarnya tertawa, kebayangkan kalo ada pak Imam, gag perlu pake minum obat buat awet muda J. Yang paling aku ingat dari Pak Imam itu, Bapak orang pertama di NETRE yang bilang langsung ke aku, klo Ngaji ku bagus (blush) wuaahhh... seneng deh Pak, semoga ini bisa jadi motivasi buat aku :D
Hari terakhir kami di NETRE juga pak Imam makan bareng satu meja bareng kami
:’) dan satu-satunya orang yang nyatat nama kami sekalian minta foto kami pas pamitan yah ini Pak Imam... Terharuu deh Pak :’)

Pak Imam dengan gayanya yang khas :')
Dan buat semua Bapak/Ibu karyawan NETRE (yang namanya tak bisa aku sebutkan satu persatu), kalian semua adalah kesan sempurna selama perjalanan hidupku 3 bulan ini, tanpa kalian mungkin aku ndak bisa nulis cerita sepanjang ini :’)

Gadis gadis dan emak emak cantik lagi nongkrong dipinggir lapangan nonton takraw...:')

Siap Grak !!!! (ini lagi upacara pembukaan turnamen takraw TELKOM NETRE )

Farewell, Foto Bersama Penghuni lantai 3 NETRE :') 

Terima kasih untuk semuanya, akan tiba masanya aku akan sangat merindukan pagi yang kusibukkan dengan berlari lari mengejar ketertinggalan tebengan dengan adikku, menunggu di bawah pohon besar tello sambil menikmati indahnya pagi Allah di atas ayunan kayu yang menjadi saksi bisu, naik motor tebengan ainun dari tello sampe kantor dan dari kantor sampe tello, sarapan yang kadang kami lakukan di kantor, ngaji senin-kamis ba’da dhuhur di musholla, dengerin riyadush-sholihin yang dibacakan bapak-bapak karyawan secara brgantian tiap ba’da ashar, makan siang yang terjadwal, minum es kelapa dpan kantor, JJS ke divre bertiga melawan teriknya matahari siang bolong, ditraktir kak uci, pak asrul, pak imam, *ehm...dan (lagi menunggu traktiran bakso tamrinnya bu Asna), ke rumah kak uci ketemu kenzie, SP135 tiap rabu pagi, SALTUM gegara mimpi apa semalamnya (-.-“), ngadem di RAC eh sambil ngerjain TA tentunya, OL goratiss tis tis, sambil buka youtube sana sini...hihih..cerita-cerita sama pak agung, nonton video flashmobnya kak arman, beres beres loker bareng kak cherizt yang dilanjutkan dengan makan sembunyi-sembunyi di ruangan pak Zeth, ngerjain tugas dari kakak Asrul, (ups, pak Asrul i mean) dan TA yang tiap harinya bikin mumedd aja (T___T), oiah, kangennya paling kerasa pastinya tiap tanggal 6, ituloh mesti ke divre evaluasi bulanan, bukan evaluasinya yang ngangenin (eh,evaluasinya ada juga sih, mm...30%), selebihnya ketemu Besse-nya...hoallah...paling kangen sama ini anak :’) paling bisa membuat perutku kocar kacir klo dah ketemu..asli gokilnya minta ampun  tujuh turunan.xixi :p dan tentunya yang lain juga ngangenin, iswi, cica, tiwi dan the GANTENG one, si muhlis -.-“. Ahhh kalian...bikin nyesek deh :’)

Kelakuan Narsis kami sambari menunggu giliran presentasi selanjutnya..:') 
Hmm...apalagi yah...
Adalagi adalagi (pasang muka senang..) kebiasaan tiap dikantor yang hampir tiap hari gak pernah absen, haha...ini yang paling tauh yah kami bertiga..hihi...gak usah disebutinlah, biarkan rahasia ini kukubur dalam dalam... *tsahhh...

Humf..anyway  thanks a lot buat semuanya yahh, telkom itu romantis bangett menurutku, karena aku dipertemukan dengan semua semua yang serba romantis, dan Cuma di sini loh, aku bisa jadi MC 3 kali dalam jangka waktu 3 bulan, nomu nomu nomu chuaa (ijin pake istilahnya diajeng)...hihih..bahkan habis kontrak coops pun masih dipanggil buat jadi MC , padahal udah gantung MIC di upacara pembukaan turnamen kameren, terharuu..:’), belum lagi jualanku selama diNETRE bisa laku ampe jutaan, subhanallah dahh... kurang romantis apa coba...:’)

And finally, se romantis apapun itu, suatu saat emang harus ketemu yang namanya perpisahan, but it’s not the end of all..secara jasad kita semua memang berpisah, but surely, you are all always in my heart and mind :’) *tissue mana tissue...*

Maafkan jika selama tiga bulan aku dan teman-teman banyak buat salah, khilaf yang mungkin membekasi dihati bapak-bapak/ibu-ibu semua, sungguh tak terbersit sama skali dipikiran kami untuk berbuat demikian, maafkan kalo aku pribadi banyak merepotkan, banyak tingkah, banyak nanya sana sini, dan tidak bisa berbuat banyak untuk TELKOM, aku bangga bisa berada di tengah-tengah kalian, bisa mengenal NETRE dan semua-semuanya. Dan bisa menjadi salah satu bagian dari keluarga besar NETRE KTI, (walaupun Cuma 3 bulan) that’s why i’m not felt so sad anymore..:’)

Klo katanya Aa Gym : Hadapi, Hayati dan Nikmati episode sebahagia dan sepahit apapun hidup ini karena semua pasti ada hikmahnya J

Dulu mungkin aku tak mau ikut program ini, but i’ll always believe Allah’s promise...
dan hingga detik inipun aku belum mampu menghitung seberapa banyak hikmah yang ku dapatkan selama menjalani masa coop ku di Telkom Netre... ^^

Because there is something something something to be thankful for...



Makassar, dibalik selimut bersama tulisan lama yang baru saja di publish..
@NurAwaliahY 22:44






28 comments:

  1. Tulisannyg penuh sentuhan hati :)

    #terharu

    ReplyDelete
  2. yeahh..kak pajo dapat award ranking 1, karena sudah menjadi komentator pertama...hehehe...

    ihik :')
    jadi ikut terharu tulisannya dibilang penuh sentuhan hati :')

    ReplyDelete
  3. Tengs dek nice story, jadi ikut ketawa2 dan terharu baca tulisanmu :)

    ReplyDelete
  4. kak uchi...hehhe..makasih yah kak :) kangen deh sama kenzie...:))

    ReplyDelete
  5. Nice writing, smoga sukses slalu yah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..makasih pak Dodik ^^
      Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin..
      sukses juga buat pak Dodik...

      gak da farewell party nih Pak, seblum pindah ke jakarta??? :p
      ^^v

      Delete
    2. Hehe.. sudah Senin kemarin, sorry lupa ngundang :P Saya pamit dan mohon maaf ya kalau selama berinteraksi sy ada salah.

      Delete
    3. oohh..hehe..yowes nggak papa Pak :)
      selamat bekerja di tempat yang baru...
      sukses slalu buat Pak Dodik..^^

      iyah pasti di maafkan...:)

      Delete
  6. wkwkwkkk...
    Ckckckckckkkk....

    Terima kasih tulisannya. ketawa dan terharu juga membaca-nya. yaaa.... minimal sy bisa menormalkan kembali aksen bicara saya, hehee.. :D
    Sy juga bisa gangguin bu asna kl memang ia cocok dibilang ibu-nya netre

    terima kasih juga qt , uphe, dan ai. sudah bisa memberi kesan yang baik di netre , yaaa... setidak-nya pamor pembimbing jadi naik juga (sedikit GR gpp yaa..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...
      wah jangan Pak, aksen ngomongnya tidak usah diubah..
      unik :)
      biar beda sama yang lain...
      hihih...kita kan di indonesia, berbeda namun tetap satu jua..:D

      terima kasih kembali Pak :)
      kamilah yang seharusnya banyak2 berterima kasih atas bantuannya selama ini ^^

      Hehe..pokoknya Pak Asrul recommended lah jadi supervisor coop buat telkom...heheh...

      Delete
  7. Hihihihi. Seru! Seru!

    Terima kasih sudah memposting cerita ini, Dik...
    Inspiratif! ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh..iyah kak mirna :))
      douzoo yoroshiku...

      ^______^

      Delete
  8. busyeet deh panjang amat, cape gak nay?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..gak pernah cape klo nulisnya pake hati :D ASSOY..HAHAHA

      Delete
  9. benar2 berkesan keknya, wa.
    sepertinya judge-nya berkembang ke subjektifitas yg positif, mpe kesannya mengharu biru gitu. #hitung2 promosi postingan. eaaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. BANGET kak aciii...
      hehe..setiap detik dalam perjalanan kehidupan kita itu pasti ada kesan masing^^

      alhamdulillah klo positiv :)
      hehe..skalian kak..sapa tau bsok bsok dapat panggilan kerja langsung dari perusahaan bersangkutan.. hihi..
      :p

      Delete
  10. 3 bulan yang menyenangkan yaaa sepertinya. Selamat selamaaat, sudah berhasil menyelesaikan tugas dengan baik, dan yang gak kalah penting juga bertemu dengan orang-orang yang luar biasa.

    Bisa jadi salah satu fase hidup yang gak akan terlupa nihh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhmdulillah, sangat menyenangkan kak :D
      terima kasiih, betul skali penaglaman yang paling mengesankan itu yah bertemu dengan orang-orang baru yang belum pernah kta kenal sebelumnya..

      yup ! that's rite ! ^^

      Delete
  11. klo aku ga bisa bacanya nih. kenpaa yah. FOntnya kurang enak dimataku hiks...
    eh kamu yg mana sih? diatas pake krudung orange? sama biru yg lagi nunjukin ID Card?
    hemmm FOTNYA Ganti yah yg agak jelas hihi..dasar mataku payah.

    Nur makash byak yah udah tandai aku di awardmu sama2 nur. yuuuuhuuu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh..iyah emang sih font nya agak kecil dan tebal, makanya bacanya agak susah :)

      tenang bentar lag template nya ku ganti kok :)
      sekarang belum nemu yang cocok aja..hihi

      aku yang mana yah?? :p ayoo tebak...

      iyah sama sama.. awardnya di terima yah, sekalian di jawab pertanyaan2nya, entar klo dah selesai jangan lupa kasi tau...

      Delete
  12. Masya Allah awha keren nih, patut dicontoh cara pengapresiasiannya :) sukaku~ ihihihi
    pa kabar dinda? semoga selalu ceria yaa ^^ tetap semangat! koftte!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak may...:')
      jazakillah khoir kakakku sayang :*
      alhamdulillah sehat sentosa, dan alhamdulillah wa syukurillah sekarang sudah ST..
      maksih buat doa2nya kakak...:')

      kak may, kangenka..:')
      mau cerita2 sama kita..
      ndag tau sama siapa mau sharing about masa depan...
      hiks..

      kak may, cepat pulang...

      Delete
  13. Replies
    1. terima kasihhh :)
      terima kasih juga sudah berkunjung...

      Delete
  14. Apapun bentuk pertemuannya, jika itu berkesan, maka perpisahan terasa sangat menyakitkan...sukses selalu mba? dan salam kenal dari wong Purwokerto

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah bener banget kak :')
      makasih banyak buat doanya...salam balik dari makassar...
      ^^

      Delete
  15. Perasaan saya sudah pernah komen di sini. Ndak ada di'? Nyangkut di spam mungkin?

    Setiap pertemuan pasti ada perpisahan ya. Mudah2an kelak bisa balik ke situ lagi dengan status lain - sebagai pegawai maksudnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe..gak tau bunda ;)
      mungkin dlu komentnya gak sempat ke-posted.

      aamiin yaa Rabb..
      apapun itu, insya Allah silaturahmi akan senantiasa trjaga hingga maut menjemput.

      doakan yang terbaik yah bunda.. :*

      Delete

There was an error in this gadget

-Blog Of Friendship-

Photobucket

Followers