Friday, February 4, 2011

my special ONE (•ˆ⌣ˆ•)

 Assalamu alaykum wrahamatullahi wabarakatuhu, READER AMAZINGku... :):)
terimakasih, danke, syukron, arigato gozaimashu, thankyou dah.. buat sahabat-sahabat saya yang masih setia ngecek2,numpang numpang baca, di blog ini :))
insya ALLAH, tak ada matinya.hehehe :))

kali ini, tulisan saya is TELLING ALL ABOUT MY SPECIAL ONE...
(",)
mm....
tererengdereng...
saya tahu, anda pasti penasaran.. hehehe :p

OK ! baiklah kalo bgitu, saya akan beritahu siapa DIA ?!@#, bagaimana ciri-cirinya, dimana dia tinggal selama ini dan semua-semuanya...
saya akan bongkar semua...
biar ramai ! biar mengadu sampe GADUH !
(hiyyyaa... apa sihh... ----_-----*)

hhe...>
masih PENASARAN??
ok, let's cekidot langsung ke TKP dahh...

ini diiiaaaa......
ini DIA my SPECIAL ONE :)) my favorite animal...
LUMBA-LUMBA alias bahasa BUGISnya "DOLPHIN"

heheh (terjawab sdh kan pertanyaan kalian...:P)

Lumba-lumba itu adalah mamalia laut is very2 SMART (kayak HP MODEM sya..hhe :p #promosi), selain itu dia juga punya sistem alamiah sangat kompleks yang melengkapi tubuhnya. tak tanggung2 banyak teknologi yang terinspirasi dari hewan ini. Salah satu contoh adalah kulit lumba-lumba yang mampu memperkecil gesekan dengan air, sehingga lumba-lumba dapat berenang dengan sedikit hambatan air. Nah, hal ini yang digunakan para perenang untuk merancang baju renang yang mirip kulit lumba-lumba. :)

Trus,bayi lumba-lumba yang baru lahir akan dibawa ke permukaan oleh induknya agar bisa menghirup udara. Lumba-lumba juga perlu naik ke permukaan untuk bernafas supaya tetap hidup, ituloh yang biasa kita liat di PILEM2.. hhe :)) #cantik rek..:) kalo soal bernafas, lumba-lumba bernafas melalui lubang udara yang terletak di atas kepalnya. Tubuhnya yang licin dan ramping sangat sesuai untuk berenang. Induk lumba-lumba menyusui anaknya dengan susu yang gurih dan menyediakan energi bagi anaknya supaya cepat besar. :wahwah.. :D Setiap anak lumba-lumba selalu berada di dekat induknya, sehingga ibunya bisa melindungi dari bahaya, lumba-lumba selalu menjaga hubungan dengan anaknya hingga tumbuh semakin besar. Induk lumba-lumba memanggil anak anaknya dengan siulan khusus yang bisa mereka kenali #sungguhsangatromantis mereka..:)

Lumba-lumba juga  memiliki sebuah sistem yang digunakan untuk berkomunikasi dan menerima rangsang yang dinamakan sistem SONAR, sistem ini dapat menghindari benda-benda yang ada di depan lumba-lumba, sehingga terhindar dari benturan. Teknologi ini kemudian diterapkan dalam pembuatan RADAR KAPAL SELAM. Lumba-lumba adalah binatang menyusui. Mereka hidup di laut dan sungai di seluruh dunia. Lumba-lumba bersepupu dengan PAUS dan PESUT.heheh :) Totalnya ada lebih dari 40 jenis lumba-lumba diseluruh dunia..

Lumba-lumba juga hidup dan bekerja dalam kelompok atau disebut kawanan, hampir sama kayak manusia yang gak bisa hidup sendiri. Mereka sering bermain bersama. Seekor lumba-lumba tidak bisa tidur nyenyak di bawah air. Ia bisa tenggelam loh..hhehe :p (ada temanku !!) Jadi biasanya, ia setengah tidur beberapa saat dalam sehari.gitu....

Talking about past time, bangsa Romawi telah membuat gambar MOZAIK lumba-lumba sekitar 2.000 tahun lalu. and now, manusia senang berenang di laut bersama binatang yang pandai dan bersahabat seperti lumba-lumba. walau begitu,lumba-lumba harus berhati hati terhadap ikan hiu yang mungkin menyerang mereka sewaktu waktu. hii... --_--* NGERI ! Mereka melindungi diri dengan gigi giginya, kadang-kadang mereka menggunakan paruhnya sebagai pelantak. Manusia dapat menjala banyak sekali ikan bagi lumba-lumba untuk makanannya. Tapi terkadang juga,  lumba-lumba tertangkap oleh jaring bapak2 NELAYAN. Mereka tidak dapat menghirup napas di permukaan, akibatnya mereka tenggelam. Ketika bahan kimia yang berbahaya dibuang ke laut, limbah itu bisa meracuni makanan yang dimakan lumba-lumba. Pembangunan WADUK di SUNGAI dan pengeringan DANAU hanya menyisakan sedikit tempat bagi binatang seperti lumba-lumba untuk hidup. #kasian..:(

yang pling penting adalah, lumba-lumba dapat menolong manusia :) jika lumba-lumbanya sudah terlatih, bahkan lingkaran api pun dapat mereka terobos dan anak auts pun bisa disembuhkan olehnya. CERDAS kan? tetapi, Lumba-lumba liar belum dapat melakukan berbagai atraksi. 

Sahabat-sahabat, sekarang ini, lumba-lumba sudah  tergolong mamalia langka, jadi, sebagai sesama MAKHLUK HIDUP yang BAIK lumba-lumba  harus kita dilindungi, dan kita sayangi... :))
mereka itu makhluk lucu dan cerdas, sayang kalo spesiesnya jadi semakin langkah tiap tahunnya...
:(

okok :)
hhe :))

mo liat lebih ke LUCUannya "my SPECIAL ONE" yg sempat jadi NICKNAME PPD-A ku ini...?
CEKIIDOT...
KEREN !!! JUMP ala DOLPHIN... kompak skalii kanda !!! >_<,

ihhh..GEMES...LUCU...cuicuit...#pengenbanget kisskiss siimut ini...
TERAPI ala DOLPHIN, buat anak-anak AUTIS :)
INI niih, ATRAKSI si DOLPHIN yang lagii melompati HULAHUP :) asiiikk...
OK ! sudah PUAS ??!@#$$% sekarang dah tau siapa "my SPECIAL ONE?!@#$"  smoga sahabat-sahabat semua juga CINTA dan SAYANG lumba-lumba... gak papa kok aku diMADU, bahkan diPOLIGAMI... asal sama LUMBA-LUMBA.. bukan suamii BETULAN... hahaha :D  thanks for attention... sampai jumpa lagi ditulisan selanjutnya... see u.... Assalamu alaikum Wr wb...  \(^_^)/ n.a.y

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget

-Blog Of Friendship-

Photobucket

Followers