Sunday, January 1, 2012

PR berantai yang terlantar (__x)

tugas.ujian.peer bertumpuk menjadi satuuu...huaaaaa...
namun dengan semangat juang 45 akan kuselesaikan semua dalam tempo yang sesingkat-singkatnya..
MERDEKA !
[maaf baru sempat posting :(]


#PR 1
Dari sebuah blog ringan namun penuh makna dan kejutan kepunyaan kanda Mirna Andriani
dengan sigatnya beliau memberi tugas "5 hal paling berharga masa SMP"


wuuuuaaahhh...
masih ingatkah saya?


kalo ingat SMP, yang teringat adalah :


1. ABABIL
  Sungguh sumpah demii dolphin di laut dan buah jeruk yang berwarna oranges, saya juga kurang tahu mengapa saya kemudian menjadi remaja yang sangat ababil pada masa-masa itu. walopun kata-kata #ababil belum ngetrend saat itu. --*. ABG LABIL, adalah ketika melihat cowok cakep langsung teriak *dalam hati*, paling sering mendam perasaan aneh, suka marah gak jelas, sedikit-sedikit baku bombe'... ckck. anak SD kapank -.-'. 

2. DIARY 
   Kebiasaan dari jaman SD kelas 6, saya memang paling senang menulis. tapi, jaman SMP adalah jaman ketika saya mampu menghabiskan 3 buah buku DIARY tebal (masing-masing untuk kelas 1, 2 dan 3) (-.-')!. yang isinya adalah 99% CURCOL *gubrak**kejedotpintu*. iyah..saking ababilnya, apa aja di tulis..mulai dari cinta pertama jaman SMP, pertama kali pegang HP, dapat hadiah RANKING I. sampai hal yang sangat tidakpenting pun tertulis disitu. :p 

3. RADIO dan HP
    hahhahaha...(klo ingat jaman-jaman SMP, yang ada pengen ketawaaa aja....) iyah,ini salah satu yang paling teringat, RADIO dan HP. selain nulis di DIARY, saya juga paling senang dengerin radio, bisa dikatakan tiap malam. iah, serius! dan paling senang bukan kepalang kalo telponnya berhasil nembus. hihihi...*malu* . kurang lebih gini nih, percakapannya...
saya : halo....telst*r fm, *nyebut password* <lupa> :P | Penyiarnya : Iyah ini dengan siapa, dimana? mau kirim salam buat siapa? mau request lagu apa?saya : saya Lia...di daya, mau request lagu *tiiiiiitttttttttttttt* <lagu galau versi anak SMP jaman itu> buat ini, itu dan ini dan itu... [nama paling sering aku sebut adalah mereka teman genk ku FM (read:fourmonkey) dan nama genk lainnya] aneh yah -.-' hehehe... :p 
yah begitulah pokoknya kepolosan dan keluguan saya jaman SMP...(*-.-*)
dan HP ? iyah, paling inget, pertama kali menggunakan HP yah waktu saya SMP ini. kelas I dan II masih pinjem hapenya ayah, waktu itu masih flexi yang pake antena dan nokia 3330 yang paling sering saya pake ke sekolah. dan gara-gara HP ini pula saya sering kena marah karena seringnya ada telpon aneh yang masuk pas ayah yang lagi pegang tu HP :( dan HP pertama, yang kemudian menjadi milikku dibelikan ayah sebagai hadiah RANKING, kelas III \(^___________^)/ dan itu menjadi hadiah terakhir ayah sebelum bpulang ke Rahmatullah :'( 

4. CINTA dan PERSAHABATAN
   (.____.!!!!!!!!!!!) dan #kemudianhening. saya jadi speechless, gak tau mau ngomong apa. intinya SMP adalah jaman cinta-cintaan monyet :p. pernah bertindak aneh dengan berpecaran selama beberapa hari, suka si ini si itu.. malu-malu ketemu ini dan itu. huhu..(maluu aku ngumbar aib.hhi :p) gak papa, yang penting sekarang orangnya dah insyaf :) . and the best thing i ever had di jaman-jaman SMP adalah sahabat-sahabat yang luar biasa. and we are FOUR MONKEY !!! (dengan bangga menyebutkan *monkey*nya) hhi :p. ica, uni, nute, yang smpai saat ini masih setia menjadi sahabat-sahabat terbaikku seantero jaman :). dan tidak cuma mereka ada banyak lingkaran persahabatan di jaman SMP, yang membuat saya menjadi lebih mengerti akan indah persahabatan...


5. SUKA dan DUKA
    Yah, gak cuma di jaman SMP, tapi di setiap hari, minggu, bulan dan tahun tentunya suka dan duka itu pasti ada. tapi untuk yang jaman SMP ini agak sedikit berbeda. pertama kali mengenal SUKA yang luar biasa dan bahagia yang tak terkira adalah ketika tahu klo saya jadi perwakilan sekolah buat ikut olimpiade fisika tingkat kota Makassar. hhi :p dan alhamdulillah lolos sampe tahap selanjutnya dan selanjutnya, yah walaupun gak menang tapi alhamdulillah kan untung2 dapat pengalaman,.hhe. padahal anda tahu? saya waktu itu adalah salah satu siswa yang tidak menyenangi belajar FISIKA. -.-' kok bisa yaahhh? dan inilah mungkin salah satu penyebab kenapa saya ndag juara.hhi :) selain olimpiade fisika, juga sempat ikut beberapa lomba, dan selama tiga tahun SMP sekolahnya ditanggung beasiswa berprestasi...:) alhamdulillah yah.
    Dan DUKA nya, dimasa-masa SMP inilah, tepatnya april 2005, (sebulan lagi UAN) ayah saya meninggalkan kami sekeluarga kembali keharibaanNYA. dan inilah duka terdalam yang pernah saya rasakan selama kurang lebih 21 tahun hidup di dunia ini :'(  dan duka ini telah mengajarkan saya sejuta pelajaran hidup untuk lebih bersabar, ikhlas, dalam menjalani hidup ini hingga sekarang :)


yup this is it :D
5 HAL BERHARGA MASA-MASA SMP ala Nur Awaliah Yusran :) 

2 comments:

  1. wahh.. seru yach awa....
    btw, ketika membaca tentang no.5 bagian duka saya teringat akan peristiwa yang mirip, yaitu berpuangnya ibunda tercinta pada bulan maret 2006 kebetulan minggu-minggu itu dalam proses ujian praktek untuk nilai UAN/UAS SMA :'(....


    dan...... ada hikmah di balik peristiwa......
    hiks hiks

    ReplyDelete
  2. iyah kaak. ndag papa :)
    ITUlah duka yang paling banyak menyisihkan pelajaran berharga buat saya pribadi hinggadetik ini :)
    INSYA ALLAH lebih sabar dan ikhlas kedepannya.
    keep smiling ^___^

    ReplyDelete

There was an error in this gadget

-Blog Of Friendship-

Photobucket

Followers