Wednesday, April 13, 2011

Here We Are...

Assalamu alaikum wr wb…
Sahabat dan reading AMAZING blogku,
Welcome back on my BLOG
Kali ini saya kan berbagi cerita sekaligus pengalaman dan sepenggal kisah perjalanan saya hingga akhirnya saya terdampar di paling utara pulau sulawesi selatan ini alias KOTA SOROWAKO…
Tidak mulut-mulut kot…
*eh..salah..tidak muluk2 kok*
Actually, bisa dibilang ini adalah salah satu mimpii saya selama saya berkenalan dengan fakultas teknik jurusan elektro UNHAS..
Entahlah karena apa ??
Namun takdir JUA yang memepertemukan saya dengan salah satu kota unik di ujung pulau sulawesi selatan INDONESIA ini..
Hhe..

‘CO-OPS INCO alias cooperative educational program of PT.INCO’

Okey, it’s just intermesssssoooooo…
Back to the point,
INTINYA…
Sekarang saya sdh menjadi salah satu bagian dari program ini.
*senang rasanya rasanya senang, dan sangat senang saya pokoknya… :D*
Istilah kerennya  COOPS STUDENT J, dan tidak mudah saya dan teman2 lain bisa menjadi salah satu bagian dari program ini…
Walaupun kamii termasuk yang paling beruntung dan paling “UNLUCKY” diantara angkatan2 sebelumnya.. hehehe :)
Mnjadi bagian dari coops student sebenrnya tidak sesulit yang teman2 bayangkan..
Cukup punya sedikit keberanian mengorbankan SATU SEMESTER kuliah dengan mengumpulkan CV, ikut tes essay bahasa inggris then interview and the most difficult test.. “MEDICAL CHECKUP*

Singkat cerita sy pribadi awalnya hanya di TAG’kan announcement di FB oleh kanda iqbal zakariah kalo PT.INCO sedang membutuhkan COOPS STUDENT dalam waktu yang singkat alias SHORTTERM karena ada proyek besar yang sedang digalat oleh INCO sendiri..
MENGERTI tak MENGERTI dengan PEDEnya saya mengumpulkan CV pada harii kepepet sedunia *sabtu26februari2011* dengan bmodal print pinjaman @basecamp KCT, dan nyars kehilangan jejak kak ranii di lab gambar mesin…(sungguh pengorbanan yang mengharukan…heeh)
After that, ESSAY TEST, first day on MARCH, nothing special bahkan kami sempat menunggu beberapa jam *lebaiii* dan akhirnya  KEGALAUAN super dahsyatpun sempat menghinggapii sebelum haslnya keluar,and  this case make me so dissapointed,*CURCOL* hahaha :D (tapii sudahlah,yang lalu biarlah berlalu..)  walhasil ke’GALAU’an tersebut berbuah manis…
Namaku terpampang jelas pada pengumuman hasil tes essay tersebut :) alhamdulillah…

2 hari kemudian setelah pengumuman ditempel, kakrani dengan sigapnya mengirim sms tes selanjutnya *interview* yang serba dadakan..
(sms dibaca jam 7 pagi, interviewnya jam 9 pagi hari itu juga), ooo…O.o
No prepare, tak ada sama sekali…
Kami berangkat rombongan, I’m with IKA , sempat nyasar beberapa kali walopun akhirnya ketemu juga kantornya…
Interview sedikit molor jam 9 lewat-lewat, sebelumnya juga ada opening by mr.ANTON SUDARISMAN, dn dilanjutkan dengan interview oleh beliau sendiri. IN ENGLISH ! 
*english SURPRISE* alias *TA’BANGKA ENGLISH*
Hahaha :D
Dan hasilnya baru keluar  8maret2011 kurang lebih pukul 4 sore lewat-lewat…dipoltek by phone…
Of course, that’s a VERY SURPRISE RESULT… :D
2 hari kemudian kami melakukan medical checkup… test yang paling mengerikan, I think… dan ternyata memang sulit…
We have to sacrifice ‘HARGA DIRI’ kami sebagai seorang wanita baik-baik… *apakah?*
Belum lagiii lama skali ST nya… (read: Sarjana Tiup-tiup) ;( padahal hari itu juga saya dan kak bagus melewatkan ujian KSO dan dengan terpaksa kami harus ke RESO untuk ujian susulan… 
 Dari RMC, pukul stengah 5 sore, bermodal laptop pinjaman dari IQRA dengan sigatnya saya melesat ke SUNU demi 2 SKS. J. Pulang jam 9 malam, alone…! Ooohhh….


Then….

3 tahun kemudian….eh, 3 days later i mean*
Tererempemmpemm…..
*dengan penuh kegalauan kami menunggu dan terus menunggu…*
Sms sana sini ke sesama balon COOPERS..
Tak ada hasil hingga tiba saat semu kegauluan itu tiba2 menjadi kePASRAHAN dan KEIKHLASAN…
Rabu,16 maret 2011 pagii…datanglah sms itu…sms yang sangat berharga dari kak rani cantik :)

Kami ber16 alhamdulillah dinyatakan LULUS…
Let’s check this out this list…

Kamis 17 maret 2011 kami berangkat dengan bus bintang timur, layaknya ibu2 jamaah HAJI dengan koper segudang dan barang bawaan setumpuk…
Our journey spentabout 14 hours…
It’s my first long journey in my life :)



WELCOME SOROWAKO !
I’m here…
In OLD CAMP SINGKARAK 4 lengkap dengan ibu2 LUAR BIASA (read: cha’ dila jenny dewa susan kak tati kak mili kak velii)
Nice to meet u all :D
Proud, have a small family like you all :D

We ARE 16.5TH COOPS STUDENTS :D
(read: awa cha’ dila jenni dewa susan kak tati kak velii kak mili anjun kak madi kak andika kak bagus paink rellin iqra ) although kak cummink said we belong to 16th COOPS STUDENT :) like our senior before us J


Kamii juga tidak sendiri disini..
Ada kakak2 senior yang sdh mendahului kami, kak erland kak angga kak try dkk,kanda2 senior alumnii coops yang mmg tinggal dan bekerja disini, ada pak anton mas dimas dan teman2 dari UNPAR,
Ada pak nawir kak allo mas anto dkk yang setia menemani kami wherever and whenever we will go.
And of COURSE,
Ada SUPERVISOR kami yang paling cakep diantara supervisor2 lain disini..hahha :D *ndag sombong*
His name is KENNY FUNG, bule CINA muda  yang dah lama tinggal di kanada, cerdas, humoris, lucu,ramah,, ndag sombong, tukang ngeluh dan sangat modis.
Kami2 yang tergabung dalam genk TESTING kemudian di bagi2 lagi kedalam beberapa  subdivisi testing itu sendiri, ada yang MM,PM,QM,FI, dkk. Saya dan cha kebetulan sama2 di tempatkan dibagian FI yang berurusan dengan finance… *allaboutmoney* dengan bantuan mr.KEKE  alias KHRISNA KHAN, BULE INDIA yang selama ini diidam2kan saudari saya CHA’, kamii pun bekerja dengan media QC dalam TEST ROOM 2 bersama KEKE, kak sri, RICARDO, bapak arifuddin… :). Dan tentunya lagi dan lagii saya dan teman2 yang lain yang ditempatkan di gedung batu keep TRYING dengan ISTIQOMA beradaptasi dengan MEREKA bule2 dan orang2 nonBULE yang senantiasa bercakap dengan menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pekerjaan.. *mumpung gratis* it’s no problem, walopun Cuma dengan modal pas2an kasianG!! -_-*
HEHHHE :)
Intilah seperti itulah kehidupan kami di kantor, lainn lagi di rumah… :)
It’s really FUN, AMAZING, RUUUUARRR BIASA, SUBHANALLAH…
Entahlah, semuanya tak bisa saya ungkapkan dengan kata2..
Terlalu banyak cerita, pengalaman berharga, suka duka dan lain lain…
Selebihnya teman2 bisa liat sedikit cerita saya selama disini melalui foto-foto berikut… :)
Check this out…


  • Dila,cha,kaktati, and me :) prepare before we go.. disempat2kan berpose ria terlebih dahulu...
we are in the BUS :) i sit beside cha..enjoy our trip together.
this is ANDI TRISKA MULIANA aka CHA with all our suitcase..
it's our first breakfast here..singkarak 4 our home sweet home
keep smile ^_^ although we still tired...
this is our first SATNITE "PENGAJIAN" event in mr.bayu aji's house..*bnyak duriannya*hahhaa :D
the beautiful scenery around ide's beach, oh NO ! this is MATANO lake, actually...
In front of "PANTAI IDE"
waiting for the BUS :) *sambil nunggu bfoto dlu ah..*
she's so serious,the first time having lunch in TAB..*susan*
EVELIN :) pavan's daughter..so cute.. :)
cake made by k'erland
one of water sport :) *sepeda air surprise*
there we are ^_^
'high jump together forever' hahahha :D
.singkarak 4 tm.


COOPS UNHAS-UNPAR, in Mr.Anton's garden















 



that's all postingan pertamaku yang sedari dulu jaman purba kala sangat ingin di posting, namun apa daya jaringan tak mendukung.heheh... :)
tunggu postingan selanjutnya yah...

 c u ^_^

-n.a.y-


3 comments:

  1. kalo mo tau cerita lain kami selama di sini, bisa kunjungi blog nya cha' --> http://tikuschacecil.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. good post....
    yah, nggak terlalu serius, santai dan memang kyknya nih tulisan deskriptif naratif bgt :)

    Learning by doing is a good choices

    ReplyDelete
  3. terima kasih :) lain kali mampir lagi yah..hehehe :)

    ReplyDelete

There was an error in this gadget

-Blog Of Friendship-

Photobucket

Followers